No More Yukinoshita 47. I'm Done

If You Found Every Social Media Platform Using "Yukinoshita 47" Name That's The Other Guy.

Copyright © Yukinoshita 47 | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net

My Motivation

My Motivation



Seal

Always Trust Yourself And Use Your Opportunity



Minggu, 06 September 2020

CTF Diskominfo Kota Serang - Write Up Part 2



Yo Ma Nigga sehubungan dengan masih adanya semangat kali ini gw berhasil lanjutin selesaikan challenge dari panitia CTF kita yap betul Diskominfo Kota Serang awkawkkwkwk.

Lanjut 

12. Reverse Engineering - Expr Or Call 

oke langsung saja kita lanjutkan permainan nya bagi yang belum baca write up sebelum nya klik aja ke sini : https://yukinoshita47.blogspot.com/2020/08/ctf-diskominfo-kota-serang-write-up.html

12. EXPR OR CALL

Nah kali ini gw berhasil menyelesaikan challenge yang bikin gw males buat selesaikan nya yaitu Reverse Engineering kalo udah kategori ini pasti gak lepas dari yang nama nya pusing wkwkwk.

nah berikut challenge nya


Adakah jalan (commands) menuju bendera diantara alat dynamic debuggers ?

P.S: Akan sangat disayangkan bila soal ini di-solve menggunakan Decompiler , such waste time :)

tau aje panitia kalo gw suka pake decompiler awkwkwkwk.

yap gw decompile dulu file main nya biar gw tau fungsi-fungsi nya didalam file main ini apa dan gw melihat ada fungsi utama yaitu main dan fungsi yang memiliki unsur clue nya yaitu flag gw tertarik buat meneliti lebih lanjut pada dua fungsi itu.

setelah itu gw jalankan gdb dengan perintah

root@kali:/home/kali/Downloads# gdb ./main

lalu gw set breakpoint nya pada fungsi main dengan perintah

(gdb) break main

lalu gw jalankan fungsi main nya dengan perintah

(gdb) run

dan langsung gw gunakan perintah jump untuk memanggil fungsi flag nya yaitu perintah nya adalah

(gdb) jump flag

dan fungsi flag nya mengeluarkan output seperti ini.


Continuing at 0x555555555154.

DiskoCTF{when_there's_symbols_why_should_disassemble_it?}
 


yapp flag nya adalah 

DiskoCTF{when_there's_symbols_why_should_disassemble_it?}  

dan misi selesai


Oke sampai disini aja dulu sekian
dan terimakasih



Share: