No More Yukinoshita 47. I'm Done

If You Found Every Social Media Platform Using "Yukinoshita 47" Name That's The Other Guy.

Copyright © Yukinoshita 47 | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net

My Motivation

My Motivation

Blog Archive



Seal

Always Trust Yourself And Use Your Opportunity



Jumat, 24 Mei 2019

Parrot Linux : Install Ghidra Tool Reverse Engineering Dari NSA


hai gaes kembali lagi dengan gw Yukinoshita 47 kali ini gw mau mencoba untuk belajar hal yang baru yakni dunia Reverse Engineering dan kawan-kawan nya karena gw merasa penasaran dengan ilmu nya :v wkwkwkwk.

btw tiap konten reverse engineering ini bukan berarti gw udah paham karena gw masih belajar dan gw buat tutor nya karena gw emang butuh arsip dan catatan pribadi gw kalo gw lupa gw bisa buka lagi wkwkwkwkwk.

pertama download ghidra dulu di sini https://ghidra-sre.org/



setelah itu lu extract file nya


masuk ke direktori nya ghidra lalu klik kanan pilih Open In Terminal


masuk sebagai root dengan perintah

sudo su

kemudian tekan enter lalu input password

kemudian tekan enter lagi


jalankan ghidra cukup masukkan perintah

./ghidraRun

kemudian tekan enter


tekan i agree


dan biarkan proses persiapan nya berjalan hingga selesai


dan inilah penampakan ghidra nya


selanjut nya jika kalian ingin menjalankan ghidra di terminal cukup buat aja perintah nya agar gak pake ribet lagi cara nya adalah.

jalankan perintah

nano /usr/bin/ghidra

kemudian tekan enter 


kemudian ketik

cd [lokasi ghidra lu] && ./ghidraRun

disini lokasi ghidra gw ada di /home/user/Downloads/ghidra_9.0.2

jadi isi script nya adalah

cd /home/user/Downloads/ghidra_9.0.2 && ./ghidraRun

kemudian tekan CTRL O lalu tekan CTRL X



beri hak akses ghidra dengan menjalankan perintah

chmod 777 /usr/bin/ghidra

kemudian tekan enter


nah jika ingin menjalakan ghidra cukup ketika ghidra di terminal kemudian tekan enter dan ghidra pun siap untuk digunakan.



cukup mudah kan wkwkwkwkwk nanti tutorial Reverse Engineering dengan ghidra nya menyusul gw buat.



Share: