No More Yukinoshita 47. I'm Done

If You Found Every Social Media Platform Using "Yukinoshita 47" Name That's The Other Guy.

Copyright © Yukinoshita 47 | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net

My Motivation

My Motivation

Blog Archive



Seal

Always Trust Yourself And Use Your Opportunity



Sabtu, 20 April 2019

Windows Subsystem Linux : Audit SSL Dengan sslscan


hai gays kembali lagi bersama gw Yukinoshita 47 kali ini gw tertarik lagi buat menelusuri lebih dalam mengenai WSL ini karena ini salah satu impian gw dari jaman sekolah dulu windows ini jadi alat pentest jadi ketika kerja di windows dan ingin sambil pentest gak perlu pusing-pusing lagi ini wkwkwkwkw.

sebelum mulai pastikan lu udah install dan setting WSL nya untuk tutorial nya ada disini : https://yukinoshita47.blogspot.com/2018/08/install-subsystem-ubuntu-di-windows-10.html untuk linux nya gw saranin sih ubuntu atau debian aja. 

pertama buka WSL disini gw pake Debian


ok kita masuk dulu sebagai root dengan menjalankan perintah sudo su kemudian tekan enter lalu input password kalian


karena di WSL belum ada sslscan disini gw install dulu tool nya dengan menggunakan perintah

apt-get install sslscan

kemudian tekan enter



ketik sslscan kemudian tekan enter maka akan muncul informasi mengenai tools nya


nah untuk penggunaan tools nya cukup gampang perintah nya adalah :

sslscan domaintarget.com

kemudian tekan enter dan muncul lah output nya akan terlihat informasi TLS, Heartbleed Vulnerability Analysis nya, Supported Chiper nya, dan informasi mengenai sertifikat SSL yang dimiliki oleh web nya.



oke cukup sampai disini dulu tutorial sederhana nya sampai jumpa di tutorial selanjutnya.




Share: